Model Terbaru Verifikasi Google Adsense. Begini Caranya, Dijamin Berhasil!


Steveelu.com - Dalam sebuah group facebook tentang adsense yang saya ikuti, teman-teman di sana banyak bertanya tentang model terbaru verifikasi google adsense. Saya bisa pahami bahwa diskusi tentang hal ini tidak pernah akan usai.

Selain karena google yang selalu menerapkan aturan baru, pendatang baru di dunia lapak adsense juga bertambah tiap hari. Orang berlomba-lomba untuk mencobanya. Saya selalu bersyukur bisa menjadi bagian dari mereka yang menggunakan jasa google adsense ini.

Berdasarkan pengalaman pribadi saya, di sini saya akan berbagi pengalaman saya sendiri bagaimana saya memverifikasi akun adsense saya. Yang saya tuliskan di sini bukan berasal dari hasil riset atau baca di blog orang, melainkan pengalaman pribadi. Jadi yang teman-teman baca di sini adalah membaca pengalaman saya.

Saya ingin membagikannya gratis buat teman-teman yang baru bergabung. Sementara untuk mereka yang sudah senior di ranah per-adsense-an, hormat aja deh. Moga kalian juga tak sungkan untuk berbagi pengalaman dengan teman-teman kita yang baru belajar.

Model terbaru verifikasi google adsense yang saya bahas di sini saya uraikan dalam tiga langkah. Jika teman-teman bisa mengikutinya dengan baik, saya jamin kamu pasti berhasil.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Verifikasi PIN

Kalau penghasilan adsense teman-teman sudah lebih dari Rp.100.000 otomatis google akan mengirimkan notifikasi di akun adsense kamu untuk memulai proses verifikasi.

Tapi sebelum ke sana saya ingin menjelaskan teknik ini dulu. Kalau teman-teman merasa bahwa bulan ini penghasilan adsensemu akan mencapai Rp.100.000, segera rapikan nama dan alamat.

Pastikan bahwa nama di akun adsense sama persis dengan nama yang ada di KTP/SIM/Pasport. Jangan sampai beda satu huruf pun. Demikian pula dengan alamat. Pastikan bahwa yang tertulis di akun adsense sama persis dengan yang tertulis di kartu identitas.

Mengapa persiapan ini penting? Karena ketika laporan akhir adsensemu mencapai ambang untuk verifikasi (Rp.100.000 tadi) pada akhir bulan, google akan otomatis memakai alamat yang tertulis di akun adsense sebagai alamat tujuan pengiriman PIN.

Jadi teman-teman tidak punya kesempatan untuk mengubah alamat itu lagi. Meskipun nantinya bisa teman-teman ubah saat permintaan PIN kedua, tapi apa salahnya alamat sudah benar sejak awal.

2. Verifikasi Identitas

Saat teman-teman sudah mendapatkan surat dari google dan melakukan verifikasi PIN, Anda akan diminta untuk verifikasi identitas. Langkah ini juga perlu teman-teman perhatikan karena banyak teman yang gagal di langkah kedua ini.

Pastikan nama di kartu identitas (KTP/SIM/Pasport) sama persis dengan nama di akun adsense google tadi. Alamat juga sama.

Bagi teman-teman yang alamat rumah yang sudah terlanjur ditulis di akun adsense berbeda dengan alamat yang ada di KTP, bisa gunakan Paspor. Kok bisa? Karena di halaman Paspor di mana ada foto dan nama lengkap tidak dituliskan alamat. Jadi aman.

Tapi, dengan penuh hormat dan mengingat mereka yang tidak punya Paspor, sebaiknya bekerja rapi sejak awal (langkah pertama).

3. Verifikasi Bank

Pengalaman saya, permintaan verifikasi identitas dan Bank ini diminta bersamaan. Silakan mana yang mau teman-teman dahulukan.

Kalau saya memilih untuk mendahulukan verifikasi identitas. Sebab kalau ini gagal, verifikasi Bank tidak memberi efek sama sekali. Pembayaran tetap ditangguhkan.

Lama verifikasi Bank ini biasanya beberapa hari setelah verifikasi PIN dan identitas. Kode dalam bentuk nominal uang di bawah Rp.1000,00 akan dikirim ke Bank yang kita daftarkan.

Pengalaman saya memakai Bank BCA, saya butuh sekitar tiga hari. Begitu mendapatkan kiriman dari google, silakan pilih angka yang ada di adsense google lalu klik verifikasi.

Inilah tiga langkah model terbaru verifikasi google adsense, menurut pengalaman saya. Mungkin teman-teman punya pengalaman atau cara lain, silakan.

Inti dari semuanya adalah sabar dan teliti. Jangan karena senang dan semangat, ada langkah yang terlewatkan atau tulisan yang kurang (typo). Salah satu huruf, akibatnya fatal. Jadi, perhatikan dengan seksama dan ikuti langkah demi langkah dengan santai.
Model Terbaru Verifikasi Google Adsense. Begini Caranya, Dijamin Berhasil! Model Terbaru Verifikasi Google Adsense. Begini Caranya, Dijamin Berhasil! Reviewed by Travel Blogger on 01:32:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.