Peluncuran dan Diskusi Buku "sajak terakhir"



STEVEELU.com - Hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya, Sabtu siang, 12 Juli 2014. Jalanan mulai dipenuhi air, klakson mobil dan sepeda motor berebut lengking paling nyaring di udara. Ah, merdu sekali hujan. Ia pandai mendatang bebunyi. Bebunyi dari rasa kesal, saling mengingatkan, atau pula memberi kabar tentang kedatangan. Itulah bunyi klakson yang basah bersama hujan.

Dalam situasi semacam itu, ada beberapa orang muda yang tanpa mengenal lelah dan menyerah, berusaha menerjang hujan untuk datang ke Pustaka Obor Indonesia, di Jl Plaju No. 10 Jakarta Pusat. Di tempat inilah diadakan peluncuran buku "sajak terakhir (untuk sang ayah" karya Steve Elu (saya sendiri). Inilah buku kumpulan puisi pertama saya, setelah melampaui proses selama lebih dari satu tahun.

Meski acara sedikit bergeser dari rencana semula, akhirnya acara ini juga berhasil dijalankan dengan baik. Beberapa teman yang saya kenal, berkenan hadir dalam acara peluncuran dan diskusi yang sangat sederhana ini.

Karena itu, tidak ada kata yang lebih agung dari "TERIMA KASIH" yang sebesar-besarnya bagi teman-teman yang sudah berkenan hadir dalam acara ini. Terima kasih juga kepada KUPAS BUKU CLUB yang bersedia merancang acara ini hingga terlaksana dengan baik, dan kepada Yayasan Pustaka Obor Indonesia yang sudah menyediakan tempat yang aman dan nyaman bagi berlangsungnya acara dan juga snack yang sungguh enak dan bisa dinikmati bersama rintik-rintik hujan.

Semoga kita selalu ingat pesan dari Penyair Senior sekaligus Pembicara dalam diskusi ini, Remmy Novaris DM, yakni jangan pernah berhenti mengasah kemampuan dalam menulis. Puisi mempunyai bahasa karakternya sendiri. Karena itu, berusahalah untuk menemukan bahasa karakter itu. Ia akan menjadi pembedamu dari penyair-penyair lain.

Steve Elu
Peluncuran dan Diskusi Buku "sajak terakhir" Peluncuran dan Diskusi Buku "sajak terakhir" Reviewed by Steve Elu on 12:43:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.