Bamby Cahyadi



STEVEELU.com - Bamby Cahyadi adalah nama pena dan nama aslinya adalah Bambang Cahyadi. Ia adalah seorang pria kelahiran Manado, 5 Maret 1970. Saat ini bekerja sebagai Operation Manager di sebuah perusahaan Makanan dan Minuman di Jakarta.

Keseriusannya untuk menulis cerita pendek sudah dimulai pada tahun 2007. Mula-mula, Bamby mulai menulis cerita dan dipublikasikan di blognya. Dari hasil penelusuran saya, idi blogny dari 2008 hingga Juni 2014, terdapat 70 tulsian yang dipublikasikan. Tulisan-tulisan itu bervariatif: ada yang berupa laporannnya atau semacam sharing pengalaman setelah mengikuti sebuah acara atau juga berupa cerita pendek berdasar apa yang ia lihat dan rasakan.

Saat ini, Bamby menulis berbagai cerita pendek di beberapa surat kabar seperti Koran Tempo, Suara Pembaruan, Republika, Seputar Indonesia, Jurnal Nasional, Jawa Pos, Suara Karya, Pikiran Rakyat, Lampung Post, Tribun Jabar, Riau Pos, Batam Pos, Berita Pagi Palembang , Jurnal Bogor, Harian global (Jurnal Medan), Radar Tasikmalaya, Analisa Medan, Majalah Horison, Femina, Story, D'sari dan Esquire Indonesia.

Selain itu, ia juga menulis esai di Media Indonesia, Pikiran Rakyat, Pramuka Majalah dan Tabloid Eksponen, dan dia aktif untuk mengelola Jakarta Community Sastra (Kosakata) bersama teman-temannya.

Selain buku “Perempuan Lolipop” ini, buku lain yang sudah pernah ditulis Bamby adalah “Kisah Muram di Restoran Cepat Saji”, dan “Tangan untuk Utik”.

Steve Elu
Bamby Cahyadi Bamby Cahyadi Reviewed by Steve Elu on 12:04:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.